KPU Kota Resmikan Mushola Husni Kamil Manik, Dalam Rangkaian Peresmian RPP

DSC_0278
www.kpu-bengkuluprov.go.id,- Usai meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Pusat Pelayanan Informasi Publik (PPIP) KPU Provinsi Bengkulu, Komisioner KPU-RI, Arif Budiman melanjutkan agenda yang sama di kantor KPU Kota Bengkulu pada Sabtu (8/4). Namun dalam rangkaian acara lounching tersebut, KPU kota Bengkulu juga mengagendakan peresmian gudang logistik dan Mushola yang diberi nama Mushola Husni Kamil Manik.
Penamaan Mushola dilingkungan kantor KPU Kota Bengkulu tersebut di dedikasikan kepada Almarhum Husni Kamil Manik yang merupakan Ketua KPU-RI yang dalam masa tugasnya harus tutup usia karena sakit yang dideritanya setahun silam.
Rasa haru seketika tergambar disetiap wajah keluarga besar Komisi Pemilihan Umum yang hadir dalam acara tersebut. Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah meyampaikan bahwa nama Mushola ini sengaja diambil dari nama mantan ketua KPU-RI Almarhum Husni Kamil Manik, karena sosok beliau begitu menginspirasi keluarga besar KPU khususnya di Kota Bengkulu. Sosok Husni Kamil Manik yang merupakan pribadi pekerja keras, penuh tanggung jawab sehingga dalam keadaan sakit yang dideritanya ia masih tetap menjalankan tanggung jawabnya hingga ajal menjemputnya. Disamping itu ia juga dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan selalu mengutamakan untuk menjalankan ibadah kepada Allah meski dalam kesibukan kerjanya.
Sama hal nya dengan KPU Provinsi, KPU Kota Bengkulu dalam rangka memberikan informasi dan edukasi seluas-luasnya kepada khususnya masyarakat Kota Bengkulu, menghadirkan Rumah Pintar Pemilu terlebih ditahun 2018 mendatang KPU Kota Bengkulu akan menggelar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Hadirnya RPP tersebut diharapkan dapat menjadi referensi sumber informasi dan pendidikan pemilih dalam menghadapi agenda pemilihan kepala daerah yang tahapannya akan dimulai sejak bulan juni mendatang.
“Harapan kami masyarakat Kota Bengkulu dapat menjadikan RPP ini sebagai acuan informasi dan edukasi yang terpercaya sehingga masyarakat dapat secara aktif berkontribusi dalam Pelaksanaan Pemilu khususnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2018 mendatang,” demikian Darlin.(irs)